contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Kamis, 29 April 2010


Sono Keling

Sonokeling atau sanakeling adalah nama sejenis pohon penghasil kayu keras dan indah, anggota dari suku Fabaceae.

Pohon berukuran sedang hingga besar, tingginya 20-40m dengan gemang mencapai 1,5-2 m. Tajuk lebat berbentuk kubah, menggugurkan daun. Pepagan berwarna abu-abu kecoklatan, sedikit pecah-pecah membujur halus.

Daun majemuk menyirip gasal, dengan 5-7 anak daun yang tak sama ukurannya, berseling pada porosnya. Anak daun berbentuk menumpul (obtusus) lebar, hijau di atas dan keabu-abuan di sisi bawahnya.



Kemiri

Kemiri adalah tumbuhan yang bijinya dimanfaatkan sebagai sumber minyak dan rempah-rempah. Minyak yang diekstrak dari bijinya berguna dalam industri untuk digunakan sebagai bahan campuran cat dan dikenal sebagai tung oil.

Tanaman ini sekarang sudah tersebar luas di daerah-daerah tropis. Tinggi tanaman ini mencapai sekitar 15-25 meter. Daunnya berwarna hijau pucat. Kacangnya memiliki diameter sekitar 4–6 cm; Biji yang terdapat di dalamnya memiliki lapisan pelindung yang sangat keras dan mengandung minyak yang cukup banyak, yang memungkinkan untuk digunakan sebagai lilin.





Sawo Kecik

Sawo kecik adalah sejenis tanaman penghasil buah pangan anggota suku sawo-sawoan atau Sapotaceae. Tumbuhan berbentuk pohon ini biasanya berfungsi sebagai tanaman hias, pekarangan dan pelindung. Pohon ini menyukai dataran rendah hingga sedang.

http://id.wikipedia.org/wiki/Sonokeling

0

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Selamat datang di Provinsi Bali.. Kami akan menjelaskan segala sesuatu tentang Bali di blog ini. Semoga bermanfaat bagi pembaca!! Selamat Membaca! Dibuat oleh : Danny, Jovian, Stephanus dari 11 IPS

Shoutbox


ShoutMix chat widget