contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Kamis, 29 April 2010


Bangau Tong-Tong

Bangau Tongtong adalah spesies burung dari familia bangau.

Tingginya sekitar 110-120 cm, berat 5 kg dan rentang sayap 210 cm. Bagian atas tubuhnya dan sayapnya berwarna hitam, namun perut dan bagian bawah ekor berwarna putih. Kepala dan lehernya botak. Paruhnya berwarna pucat, pancang dan tebal. Burung muda warnanya lebih kusam daripada burung dewasa.



Raja Udang

Raja-udang adalah nama umum bagi sejenis burung pemakan ikan dari suku Alcedinidae.

Raja-udang merupakan burung yang berukuran kecil hingga sedang. Semua anggotanya berkepala besar; memiliki paruh yang besar pula, panjang dan runcing, nampak kurang seimbang dengan ukuran tubuhnya yang relatif kecil. Kaki pendek, begitu juga lehernya. Tiga jari yang menghadap ke muka, saling melekat sebagian di pangkalnya.


Jalak Bali

Jalak bali adalah sejenis burung pengicau berukuran sedang, dengan panjang lebih kurang 25cm, dari suku Sturnidae. Jalak bali memiliki ciri-ciri khusus, di antaranya memiliki bulu yang putih di seluruh tubuhnya kecuali pada ujung ekor dan sayapnya yang berwarna hitam. Bagian pipi yang tidak ditumbuhi bulu, berwarna biru cerah dan kaki yang berwarna keabu-abuan. Burung jantan dan betina serupa.

http://id.wikipedia.org/wiki/Bangau
http://www.wikipedia.org

0

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Selamat datang di Provinsi Bali.. Kami akan menjelaskan segala sesuatu tentang Bali di blog ini. Semoga bermanfaat bagi pembaca!! Selamat Membaca! Dibuat oleh : Danny, Jovian, Stephanus dari 11 IPS

Shoutbox


ShoutMix chat widget